Haoxiang Wang Memimpin EPT Barcelona Main Event Final Six

Enam terakhir dari 2018 PokerStars Eropa Poker Tour Barcelona € 5.300 Main Event ditetapkan setelah Hari 5 melihat tujuh pemain tersingkir dari persidangan.

Haoxiang Wang (16.200.000) akan kembali sebagai pemimpin chip setelah ia melihat tumpukannya naik di awal hari dan melanjutkan momentumnya ke meja final. Piotr Nurzynski dekat di belakang pada 15.425.000 dengan Ognyan Dimov di tempat ketiga pada 10.125.000. Matthias Tikerpe akan kembali dengan 7.100.000, dan line-up diselesaikan oleh duo Portugis Pedro Marques (6.925.000) dan Rodrigo Carmo (2.000.000).

Dimov masih dengan tembakan menjadi hanya pemain kedua kalinya dalam sejarah EPT untuk memenangkan dua Acara Utama setelah Vicky Coren-Mitchell.

Danny Tang adalah pemain pertama yang keluar pada Hari ke-5 ketika Pedro Marques menabrak rumah penuh melawannya. Tang memegang ace-sembilan di papan tiga-tiga-deuce-sepuluh-sembilan, tetapi Marques memiliki sepuluh-tiga. Tang dihukum tes akhir di sungai ketika Marques memasukkannya semua. Tang melemparkan semua kartu bank waktunya ke tengah, akhirnya membuat panggilan dan melihat berita buruk sebelum ia pergi di tempat ke-13 untuk € 88.250.

Ben Heath (tempat ke-12 – € 88.250), Fabiano Kovalski (ke-11 – € 98.900) dan Georges Hanna (10 – € 98.900) juga kehilangan tempat di meja final tidak resmi.

Di tangan penting yang mengatur nada untuk hari itu, Kovalski kehilangan panci 10m chip melawan Haoxiang Wang, ketika dia memanggil semua dengan jack saku hanya untuk melihat Wang mengungkapkan raja saku. Wang ditahan untuk memimpin chip pada saat itu dengan Kovalski meninggalkan pendek dan yang terakhir berangkat tak lama kemudian.
Ketika sembilan terakhir duduk untuk pertempuran, tidak ada satu, tetapi dua mantan juara EPT yang tersisa dalam bentuk Dimov dan John Juanda. Keduanya ingin menjadi orang kedua yang memenangkan dua EPT Main Event, tetapi mimpi Juanda tidak hidup lama, dan Dimov yang mengakhirinya.

Dalam situasi coinflip klasik, Juanda harus memegang dengan puluhan saku melawan ace-ratu Dimov. The ratu-tiga-tiga flop melihat Dimov memimpin dan di tepi sungai ia telah memukul dua pasang untuk menghilangkan Juanda di tempat 9 untuk € 118.265.

Pada titik ini, Dimov dan Wang memegang kendali penuh atas meja, dan para pemain lainnya hanya mencoba untuk bertahan hidup satu sama lain untuk mencapai lompatan pembayaran yang penting.

Dalam line-up untuk delapan terakhir adalah duo Irlandia Patrick Clarke dan Mark Buckley, tetapi pada akhir hari, keduanya telah keluar.

Clarke mula-mula berangkat ketika dia bergerak dari blind kecil dengan nines saku. Piotr Nurzynski mengangkat dari bawah pistol dan melihat panggilan Haoxiang Wang dan Pedro Marques. Dengan aksi di Clarke, dia pindah ke hampir 30 tirai besar. Nurzynski meminta hitungan sebelum dia kembali, yang membuat Wang dan Marques, yang memegang puluhan saku, untuk melipat.

Nurzynski telah Clarke hancur dengan ace saku, dan dewan dikonfirmasi penghapusan Clarke di tempat ke-8 untuk € 155.000.

Setelah melihat rekan senegaranya meninggalkan meja, Buckley mencari keberuntungan yang lebih baik, tetapi ia akhirnya memiliki nasib yang sama seperti Clarke, dengan Nurzynski mencetak gol KO lain.

Buckley telah memanggil kenaikan gaji dari Nurzynski dalam big blind dengan jack-ten, dan deuce-deuce-deuce flop memberinya dua pasang. Buckley memilih untuk check-shove pada Nurzynski dan dipanggil. Nurzynski memegang ace-king yang cocok untuk imbang flush kacang dan memukul ratu klub untuk memimpin. Buckley harus menabrak rumah penuh di sungai tetapi itu tidak terjadi, dan dia pergi ke tempat ke-7 dengan € 220.000.

Dengan lapangan turun ke enam, mereka memainkan sisa 25 menit dari level sebelum mereka mengantongi chip mereka dan akan kembali pada Minggu, September, 2 pada siang hari waktu setempat.

PokerNews akan kembali dengan semua liputan dari hari terakhir sebagai juara turnamen PokerStars European Tour Barcelona Main dimahkotai.